Minggu, 19 September 2010

tugas 1 # AUTOBIOGRAFI

                                                 Kelahiran jakarta/betawi asli

aku dilahirkan di kota DKI jakarta pada tanggal 11 agustus 1991, hari minggu jam 6 pagi. dilahirkan di rumah sakit SANTO YOSEPH warakas, jakarta utara. aku anak kedua pada saat aku dilahirkan, ayahku bernama Samuel rahakorat dan ibu bernama Nelly theresia rory. nama varian itu artinya bermacam-macam, ya itulah mengapa orang tuaku memberi nama tersebut. sedangkan rahakorat marga dari ayahku yang asli orang ambon.sedangkan ibu dari manado. karena aku lahir di jakarta, maka dari itu aku mengenal kebudayaan betawi. saat aku balita aku melihat banyak sekali atraksi yang menggambarkan kebudayaan betawi saat itu. seperti tari topeng, tari jaipong dan kuda lumping. karena pada saat aku balita budaya betawi masih sangat kental, maka masyarakat pada saat itu menggunakan bahasa betawi.

pada tahun 1996 saya mulai memasuki sekolah, ya pada saat itu aku masuk TK CICILIA, tidak jauh dari rumah. Dan selesai TK pada tahun 1998 aku menginjak bangku SD CICILIA di sunter, Jakarta Utara , saat itu indonesia dipimpin oleh soeharto sampai tahun 1998. kepemimpinan soeharto menghasilkan masa orde baru. saat itu ekonomi indonesia mengalami krisis, krisis ekonomi yang terjadi pada saat itu membuat sejumlah kalangan mengadakan demo, dan pada saat itu banyak sekali terjadi kerusuhan dimana-mana, salah satunya kerusuhan trisakti tahun 1998, mereka menginginkan presiden soeharto turun dari bangku kepemimpinanya. banyak sekali hutang-hutang yang dipinjam untuk menutupi krisis ekonomi.

Setelah saya lulus dari sekolah dasar, saya melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, yaitu SMP.Aku bersekolah di SMPN 140,Sunter Jakarta Utara. Di SMP aku mengikuti eskul karawitan, karawitan yaitu alat musik gamelan asal jawa.Mulai dari situ aku mengenal budaya jawa, termasuk lagu-lagu jawa. Aku sering pentas di sekolah-sekolah lainya. Dan juga sering pentas di luar kota, seperti yogyakarta, magelang, dan yang lainya.

Lulus dari SMP pada tahun 2006-2009 aku melanjutkan ke SMA. aku bersekolah di SMA yappenda, Tanjung Priok Jakarta Utara. Saat itu aku mulai mengalami masa-masa nakal. Saat sma aku nakal dan sering mengikuti pergaulan teman-teman. Di sma aku belajar bahasa jepang, dan mengenalkan budaya jepang. Sehingga saya mengetahui budaya jepang, walaupun cuma sedikit.

Pada saat sma indonesia banyak sekali mengalami masalah. seperi terorisme. ledakan bom di hotel J.W MARRIOT dan juga ledakan bom di jimbaran bali. dan indonesia juga konflik dengan negara tetangga, Malaysia. Malaysia mencuri budaya-budaya indonesia dan mengklaimnya. Masalah ini menjadi pelajaran bagi bangsa Indonesia untuk lebih mencintai indonesia lagi. Dan menjaga budaya indonesia agar tidak diklaim oleh negara lain.

Setelah SMA, aku melanjutkan ke bangku pendidikan yang lebih tinggi. Aku mengikuti test untuk masuk ke perguruan tinggi di jakarta. Aku mengikuti tes penmaba yang diadakan oleh Universitas Negeri Jakarta. Dan akhirnya aku terpilih di perguruan tinggi tersebut. Aku memilih program studi Usaha Jasa Pariwisata. Tentu saja saya mempunyai tujuan masuk prodi Pariwisata. Tujuan saya untuk memajukan pariwisata indonesia, dan juga menjadi insan pariwisata yang profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar