Sabtu, 09 Oktober 2010

TUGAS 2 # INDONESIA BAGIAN TERKECIL DALAM HIDUP SAYA

ANYER KAYA AKAN WISATA ALAM

     Banten memiliki sejumlah objek wisata yang menarik khususnya Wisata Pantai, Pantai Anyer, Pantai Carita, maupun Pantai Caringin. Setiap hari libur Pantai-Pantai tersebut selalu dipenuhi dengan pengunjung yang berasal dari berbagai daerah.


     Pantai ini berada dalam wilayah administratif Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Indonesia. Jarak Jakarta – Pantai Anyer sekitar 160 kilometer dengan waktu tempuh sekitar dua sampai dua setengah jam. Dari Kota Serang, Pantai ini berjarak sekitar 35 kilometer.

     Bilamana kita dari Jakarta, kita bisa mengambil jalan tol Jakarta-Merak dan kemudian keluar di pintu tol Cilegon Barat, dan melanjutkan ke Anyer. Berbagai papan penunjuk jalan sangatlah mudah kita dapatkan untuk mencapai lokasi yang kita maksud baik menggunakan bus umum maupun menggunakan kendaraan pribadi. Kita juga bisa mengakses Pantai Anyer menggunakan kereta api jurusan Jakarta-Merak.

     Pantai Anyer dan Pantai Carita kaya akan sumber daya alamnya. Tepi pantai yang selalu dihiasi oleh ombak laut yang kecil di sepanjang pantai, dipadu dengan pemandangan Gunung Krakatau yang kokoh berdiri di kejauhan menjadi suguhan alam yang indah dipandang mata.


     Gunung Krakatau adalah salah satu gunung berapi aktif  yang berada  di tengah laut tepatnya di Selat Sunda. Gunung berapi yang terletak sekitar 8 mil laut dari Pulau Sebesi. Gunung Krakatau sangat menantang untuk didaki dan menarik untuk di amati dari dekat bagi kita pencinta alam. Atau ada pilihan bagi kita karena Pantai Anyer dan Caritapun menyediakan jasa tour ke Krakatau untuk melihat gunung yang sempat menghebohkan seluruh dunia yaitu Gunung Krakatau, kita bisa melihat Gunung Krakatau dari jarak yang sangat dekat bahkan kita bisa turun langsung dan berfoto-foto di Gunung Krakatau.

.
     Selain tour ke Krakatau Pantai Anyer dan Pantai Carita juga menyediakan tour ke Taman Nasional Ujung Kulon untuk melihat binatang purbakala yang masih ada di Taman Nasional Ujung Kulon yaitu badak bercula satu yang hanya ada satu di dunia yaitu badak jawa. Selain badak jawa di Taman  Nasional Ujung Kulon ini kita sekeluarga bisa menjumpai beraneka ragam binatang yang belum pernah kita jumpai sebelumnya.

     Kawasan wisata yang terletak ditepi selat sunda ini menjadi salah satu alternatif bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghilangkan kepenatan setelah melakukan aktifitas rutin yang tentu menghabiskan energi dan pikiran, dengan berlibur ke Pantai Anyer kita akan melupakan sejenak rutinitas yang setiap hari kita lakukan.

     Bukan hanya wisatawan domestik saja tetapi banyak juga wisatawan mancanegara yang datang ke pantai Anyer dan Carita hanya untuk menikmati pemandangan Gunung Krakatau  yang bisa di lihat dengan jelas dari pesisir pantai Anyer dan Carita bahkan ada juga yang datang hanya untuk menikmati olahraga air yang ada dikawasan pantai Anyer dan Carita. Olahraga air yang ada di pantai Anyer dan Pantai Carita beraneka ragam, di antaranya ada banana boat, zet sky, snokeling, dan diving.

     Pantai Anyer dan Pantai Carita cocok untuk tujuan kita berlibur dengan keluarga, disamping pasirnya yang putih anginnya yang sepoy-sepoy seakan mengajak kita tidur ditepi pantai dengan menikmati desiran ombak nan merdu, dan barisan pohon pantai yang rindang merupakan salah satu keunggulan Pantai Anyer dan Pantai Carita. Disini wisatawan diberikan kebebasan untuk berenang langsung ke pantai dengan ombak yang kecil, setiap pengunjung dapat berenang dengan aman dan nyaman. Di pantai ini seluruh keluargapun dapat melakukan banyak kegiatan seperti memancing, bermain zet sky, banana boat, papan luncur, volley pantai, sepak bola pantai dan lainnya yang menurut kita dapat menenangkan hati setelah beraktifitas. Bagi para bapak-bapak yang hobi memancing disinilah tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi memancing, selain pantainya tenang di sini juga banyak lokasi yang bisa di jadikan tempat memancing.

     Pantai Anyer juga banyak menyediakan beragam kuliner khas Banten yang bisa dijumpai hampir di setiap Rumah Makan yang ada di kawasan Pantai Anyer dan Pantai Carita. Dan untuk masalah akomodasi untuk bermalampun jangan khawatir, karena di Pantai Anyer dan Pantai Carita dipenuhi berbagai macam hotel, cottages dan villa yang di sewakan.
Ada beberapa data penginapan apabila kita ingin bermalam di Pantai Anyer atau Pantai Carita:

     Mungkin ini data yang saya tulis pada tugas kali ini, apabila kita ingin mencari harga yang lebih terjangkau dengan kantung mahasiswa kita dapat mencari ditempat lainnya, dan untuk mencari makan siang atau makan malampun banyak pedagang kaki lima dengan tenda-tenda, rumah makan dan restoran juga tersedia di berbagai tempat yang menawarkan beragam menu yang memberikan banyak pilihan pada kita untuk bersantap makanan yang sesuai dengan selera.atau saya bersedia membantu mencari apabila dibutuhkan.

     Sebagai warga Banten saya mencintai Pantai Anyer, Pantai Carita dan pantai-pantai yang ada disekitar. Walau hati tak dapat dibohongi, pasti ada sedikit kekecewaan yang ada karena system pendirian bangunan yang sudah ada selama ini di kawasan Pantai Anyer dan Pantai Carita. Tapi sebagai calon penggerak pariwisata Indonesia saya akan selalu menanamkan pada diri ini bahwasannya Pariwisata Indonesia akanlah maju, oleh karena itu saya akan selalu berjuang untuk menghidupkan objek-objek wisata di Indonesia khususnya Propinsi Banten.


Box Informasi

PANTAI ANYER DAN PANTAI CARITA
Objek
Menyajikan objek-objek wisata  menarik yang dapat kita kunjungi, misalnya: Pantai Anyer dan Pantai Carita, Gunung Krakatau, Taman Nasional Unjng Kulon, dll.
Agenda Wisata
Menyajikan berbagai macam kegiatan yang dapat kita lakukan khususnya bersama keluarga, misalnya: Olahraga air, Memancing, Volly pantai dll.
Transportasi
Menyajikan sarana transportasi yang dapat diakses untuk menuju objek wisata, angkutan umum, kereta api, dan kendaraan pribadi.
Jarak
Menyajikan angka jarak tempuh dan waktu tempuh dari Ibu Kota Propinsi Banten dan dari Jakarta.
Kuliner
Menyajikan makanan khas Banten yang dapat dinikmati ketika berkunjung.
Hotel
Menyajikan beberapa data penginapan terdekat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar