Senin, 18 Oktober 2010

tugas 2# indonesia bagian terkecil dalam hidup saya




Tanjung Lesung


   Membicarakan objek wisata pantai diprovinsi banten, tentu tidak akan luput dari pantai Anyer dan Carita. kedua pantai tersebut memang sangat terkenal akan keindahan panorama alamnya. namun ada satu pantai lagi yang tak kalah rancak dan eksotiknya jika dibandingkan dengan kedua pantai tersebut, Pantai Tanjung Lesung. 
   

   Memang dalam ruang domestik, Pantai ini kurang begitu terkenal seperti dua pantai yang saya sebutkan diatas. akan tetapi saya dapat menjamin bahwa keindahan pantainya pantas diacungi jempol. ini terbukti dengan tingginya intensitas wisatawan mancanegara yang berwisata ke Pantai tanjung lesung ini.


   Tanjung lesung dapat ditempuh melalui jalan darat kurang lebih 3,5 jam dari Jakarta. Untuk menuju lokasi ini dapat ditempuh melalui Jalan Tol Jakarta-Merak, lalu keluar dari pintu Tol Serang Timur. setelah keluar tol, menuju arah Pandeglang-- Labuan-- Panimbang-- sampailah ke pantai Tanjung lesung. mungkin itulah rute tercepat yang saya tahu. 


  Sekarang yang paling ditunggu-tunggu adalah kejutannya. yaa, berbicara tanjung lesung, tak hanya sekedar berbicara mengenai eksotika Pantainya, tetapi fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan. Tanjung Lesung adalah kawasan wisata yang memiliki panorama pantai alami dan indah berpasir putih serta karang yang unik. Sangat cocok untuk kegiatan olahraga air (snorkling, diving dan jetski). 

Terletak di sebelah Barat wilayah Pandeglang dengan kondisi airnya yang tenang dan jernih. Bentuknya yang unik : menjorok ke pantai, sehingga Tanjung Lesung terlihat seperti danau yang sangat indah. Sentuhan kegiatan konservasi dan wisata alam, bahkan bagi yang berminat dalam kegiatan 'act green & charity trip', kegiatan Outing & Gathering anda akan berbeda saat Tanjung Lesung menjadi pilihan.

      Salah satu hotel di kluster Tanjung Lesung ini memiliki aktiftas khusus berupa Fishing Outbound untuk segala usia. Sangat cocok untuk group outing dari Perusahaan dan Sekolah yang memilih konsep aktifitas yang kental dengan atmosfer kegiatan laut.

  Sarana dan program 'leisure' untuk anak-anak dikemas dengan konsep wisata pendidikan melalui wadah program Badi Badak Tanjung Lesung Kids Club. Aktifitas “Badi Badak Kids Club” merupakan rangkaian program aktifitas bermuatan pendidikan pada usia dini.



Tanjung lesung
objek
Pantai Pasir putih, berkebun di laut, wisata pendidikan, konservasi alam, Krakatau field trip, wisata budaya kampong nelayan Cipanon.
Agenda Wisata
Lomba perahu nelayan
Transfortasi
Lebih mudah menggunakan kendaraan pribadi,  karena dalam perjalanan akan menemukan berbagai panorama yang indah. akan tetapi ada juga yang memakai kapal pesiar pribadi.
Jarak

Kuliner

Hotel
Tanjung Lesung Bay Villas Hotel and Resort, Tanjung Lesung Privilege, kalicaa Villa Tanjung Lesung
Harga tiket
Tiket Masuk Rp 15.000 (masuk pantai, tidak termasuk hotel)
Parkir Mobil Rp 8.000
Parkir Motor Rp 4.000





















   Banyak komentar-komentar hangat dan bersahabat yang bertebaran mengenai eksotika dan keindahan panorama pantai Tanjung Lesung ini dan tidak sedikit yang memberi aplaus mengenai pelayanannya. sebagaimana saya sebutkan diatas, Pantai ini lebih dominan dikunjungi wisatawan Mancanegara dibandingkan domestik. 

  Alasan mereka (wisatawan) memilih Pantai ini sederhana saja (selain keindahan Pantainya),  mereka  merasa bagaikan raja, karena tertutup bagi penduduk setempat. karena jika kita sudah memasuki kawasan perhotelan, kita tidak perlu khawatir akan dikejar-kejar pedagang, ditipu dan dirisihkannya. disana kita adalah raja. Privasi amat dijunjung tinggi. dan kita pun berlarut dalam deburan ombak, menyatu dengan alam dan berselingkuh dengan kenyamanan ... tanjung lesung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar