Senin, 18 Oktober 2010

TUGAS 2# Indonesia Bagian Terkecil Dalam Hidup Saya OBJEK WISATA MATA AIR PANAS GUCI

OBJEK WISATA MATA AIR PANAS GUCI, TEGAL






Kabupaten tegal memiliki beberapa objek wisata yang cukup menarik. daerah ini terletak di pantai utara Jawa Tengah pada jalur lalu lintas antara Tegal - Semarang dan jalur keselatan Tegal - Purwokerto. Pusat administrasi dan pemerintahannya terletak di kota Slawi , 14km kearah selatan kota Tegal. Sebelah utara daerah ini merupakan dataran rendah pantai. sedangkan sebelah selatan merupakan tanah perbukitan di lereng Gunung Slamet yang dikelilingi oleh lembah dan bukit yang beriklim sejuk.

Objek wisata mata air panas ini Guci ini terletak di Lereng Gunung Slamet dengan ketinggian 1.050 meter dari permukaan laut yang memiliki fasilitas antara lain penginapan, wisata alam, olahraga, wisata hutan, kolam renang air panas, wisata gua dan lain lain.

Saya dan keluarga sangat berkesan berlibur di Guci, karna tempatnya yang sangat indah dan akses jalanan yang ditempuh walaupun sangat jauh tetapi sangat mengesankan karna selain menggunakan mobil pribadi,dan motor tetapi hanya dapat menggunakan mobil losbak untuk kewisata Guci nya. Jalan sepanjang perjalanan ke pemandian air panas melewati suatu jembatan yang di bawahnya jurang dengan air kali yang sangat jernih dan banyak perkebunan sayuran.

Dan tidak mahal tiket masuknya, hanya Rp 3000,00 per-orang, mobil Rp 4000,00. Di objek wisata ini selain dapat menikmati pemandian air panas kita juga dapat berwisata ke perkebunan strawberry yang tidak jauh dari pemandian. Di pemandian air panas tersebut terdapat pancoran air panas yang dapat menyembuhkan penyakit kulit dan dapat pula menghilangkan pegal - pegal pada tubuh. Apalagiu konon ada khasiat dengan mandi air panas Guci akan diberi kemudahan rezeki, awet muda, ketemu jodoh, laris dagangan dll. Dan ada pula penyewaan kuda bagi yang ingin berkeliling kebun strawberry dengan menaiki kuda.











Wisata Pemandian Air Panas Guci
Objek
Perkebunan sayur-sayuran, perkebunan strawberry,air terjun, penyewaan kuda, pemandian air panas, wisata gua.
Agenda Wisata
Setiap malam jumat kliwon, diadakan acara ritual masyarakat desa guci melaksanakan mandi keramas untuk mengungkapkan rasa syukur atas berkah rizky yanhg diberikan allah.
Transportasi
Mobil pribadi, motor, travel, mobil losbak, mini bus.
Jarak
Jarak tempuh dari terminal bus kota Tegal sekitar 13km kea rah timur jurusan ke Semarang,  alternative kedua dari terminal bus kota Tegal kurang lebih 47km kearah selatan menuju purwokerto.
Kuliner
Sate kambing muda, lothek, tahu pletok,
Hotel
Ø  Hotel Brama Lestari tariff ± Rp 90.000,00 per-kamar.
Ø  Hotel Guci Kencana
Ø  Hotel Paramita
Ø  Hotel Rose

Tidak ada komentar:

Posting Komentar