Jumat, 24 September 2010

TUGAS 1 # AUTOBIOGRAFI

Anak ketiga dari tiga bersaudara dari pasangan yang sama-sama keturunan Padang, Sumatera Barat ini bernama Adri Fahrian, dilahirkan pada tanggal 11 April 1992 sekitar jam 9 di Rumah Bersalin Rahmat yang terletak dekat dari rumah saya dan masih ada keberadaannya sampai saat ini. Karena sewaktu kecil saya memangil diri saya Aji karena saya belum lancar berbicara maka dari saat itu saya biasa dipanggil Aji. Saya memang dilahirkan di Jakarta, tetapi kedua orang tua saya keturunan Bukittinggi Padang Sumatra Barat, begitu juga dengan ayah saya. Dari kecil saya di kelilingi oleh keluarga yang berbahasa padang, tapi sampai sekarang saya tidak pandai bahasa padang.

Saya mulai bersekolah pada tahun 1996 di TK Aisyiah, yang letaknya tidak jauh dari rumah saya. Dan Hanya satu tahun saya duduk di bangku TK. Disinilah saya mulai bermain dan belajar bersama teman-teman yang pertama kali saya kenal. Kemudian saya melanjutkan ke SD Muhammadiyah saat usia saya belum genap 6 tahun, selama 6 tahun saya duduk di bangku SD banyak hal-hal baru yang saya ketahui. Saya baru lancar membaca pada kelas 2 SD. Dan juga pada saat saya kelas 2 SD terjadi peristiwa yang cukup terkenal yaitu Peristiwa Trisakti, karena letak kampus trisakti yang sangat dekat dari rumah saya, banyak mahasiswa/i yang kabur dan bersembunyi di daerah rumah saya. Sangat keras terdengar suara tembakan dan teriakan orang yang ketakutan, tapi pada saat itu saya tidak tahu apa yang terjadi. Dan saya baru tahu kalau saat itu terjadi kerusuhan pada saat usia saya 10 tahun.

Pada tahun 2003 saya memasuki sekolah menengah pertama (SMP) Sumbangsih 2 yang letaknya juga tidak jauh dari rumah saya. Selama 3 tahun itu saya bertemu dengan teman-teman baru, kehidupan bersekolah di SD jauh lebih menyenangkan daripada di SMP, tapi banyak pelajaran yang baru dan lebih bermanfaat yang saya dapatkan di SMP. Dan di masa SMP inilah saya bertemu dengan 6 orang teman yang sampai sekarang menjadi sahabat dekat saya.

Dan saya menduduki bangku sekolah menengah atas (SMA) 23 Tomang, Jakarta Barat sejak tahun 2006 sampai 2009. Pada kelas X saya belajar dengan giat agar bisa masuk ke jurusan IPA, namun pada akhir semester 2 saya menerima raport yang menyatakan saya masuk ke jurusan Bahasa. Karena nilai pelajaran bahasa asing saya yang di atas nilai pelajaran lainnya maka saya dimasukan ke jurusan Bahasa, awalnya saya merasa kecewa namun lama-kelamaan saya menerimanya juga. Walaupun saya masuk ke jurusan Bahasa tapi saya tetap belajar dengan rajin untuk mendapatkan nilai yang bagus untuk bisa lulus UAN dan juga lulus ujian masuk Universitas yang saya inginkan, tetapi harapan saya tidak sesuai dengan kenyataan. Saya akhirnya mengikuti tes PENMABA dan terpilih masuk ke Prodi Usaha Jasa Pariwisata. Pada awalnya saya bingung apa yang akan saya lakukan jika saya sudah tamat dari prodi D3 ini, namun setelah pengenalan dan belajar 1 semester akhirnya saya mengetahuinya juga, bahwa mahasiswa/i prodi D3 pariwisata dibimbing untuk menjadi insan pariwisata yang handal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar